Tuesday, March 12, 2019

TRAVEL: Days in Bali

Halo!
Sudah lumayan lama nih aku ga ngepost blog dan blog kali ini berjudul Bali 2019. Aku baru habis liburan ke Bali dan dibawah ini adalah list tempat-tempat yang aku kunjungi pas aku di Bali kalian juga bisa lihat videonya di YouTube Channel aku.






TANJUNG BENOA 


Tempat pertama yang aku kunjungi adalah Pantai Tanjung Benoa. Jadi, di Tanjung Benoa itu kalian bisa main banyak aktivitas air diantaranya adalah banana boat, flying fish, jet ski, parasailing, rolling donut, snorkeling, pulau penyu, seawalker, dan yang baru ada flyboard.
Well, aku memilih buat pergi ke Pulau Penyu. Perjalanan menuju Pulau Penyu PP itu sekitar 30 menit kemarin harga perorang nya sih 100k dan satu boat isi nya 10 orang. Ga banyak sih yang bisa dilihat di Pulau Penyu, cuman melihat penyu, dan ada beberapa binatang lain (burung, luwak dan ular). Menurut aku sih, ga terlalu worthit harga 100k cuma buat liat binatang. Terik banget sih disini, uh.

GWK


Next destination adalah GWK Cultural. Kami makan siang buffet disana. Untuk makanan nya sih, ada kentang goreng yang diiris tipis, ayam, sayuran, dan buah-buahan plus agar-agar. Yaa, lumayan lah menurut aku ga enak-enak banget sih. Habis makan, langsung dong kami cus ke tempat pertunjukan nya. Suka banget sih aku liat pertunjukan Bali-Bali gitu dan yang paling aku tunggu banget. Ada patung GWK yang terkenal di Bali, yang menurut guide nya patung GWK itu dibuat supaya melindungi warga di Bali terhindar dari bencana alam. Super duper terik disini tapi tetap eksis dongs aku nya. LOL.

MENGWI


Hari kedua di Bali, kami pergi ke Mengwi. Nanti, kalian bakal dikasih sarung buat nutupin kaki. Banyak Pura aja sih yang bisa dilihat. Sama ada tempat untuk adu ayam juga. Adu ayam di Bali sudah diizinin kok sama polisi setempat jadi aman-aman aja. Buat foto-foto bisa laa di Mengwi ini.

BEDUGUL


Kalo kalian lihat di uang nya indonesia pecahan 50.000 kalian bisa lihat Bedugul disana. Jadi disini asik sih. Adem, ga sepanas tempat-tempat sebelumnya. Enak banget sih disini betah aku. Kalo kalian mau foto yang bisa langsung di cetak bisa kok dengan harga 15k kalian bisa dapat 1 foto. Banyak spot-spot bagus yang bisa kalian pake buat jadi background foto Instagram kalian dan di Bedugul ini terbentang danau terbesar di Bali.



TANAH LOT


Habis adem-adem, saatnya ketempat panas lagi nih. Kami ke Tanah Lot. Karena pas kami kesana air nya lagi pasang jadi kami ga bisa turun dong kebawah. Jadi kami cuman foto dari atas aja. Oh ya, di tanah lot itu banyak banget tempat belanja di pinggir-pinggir jalan nya dan harga nya jelas bervariasi ya tergantung kalian mau beli apa atau kalian bisa nawar atau ngga hehe.

JIMBARAN


Sudah sore ni, jadi kami mau makan malam di pinggiran pantai Jimbaran dan nungguin sunset nya. Jadi di pinggiran pantai Jimbaran itu ada banyak restaurant-restaurant yang bisa kalian pilih buat jadi tempat dinner kalian. Makanannya ya seafood-seafood gitu. Ada pertunjukan juga dari restaurant nya. Kemarin sih, ada penyanyi dan penari Bali gitu disana. Cocok buat dinner romantis sih disini.

GUNUNG BADUNG


Makan siang dengan view pegunungan yang adem deh pokoknya. Jadi, kami ke restaurant prasmanan yang nge-hidangin sate lilit bali, risol, nasi goreng, mi, bubur kacang merah dan banyak deh pokoknya. Aku paling suka makan bayam goreng nya dan risol nya. Betah banget lama-lama liatin gunung itu. Sejuk. Oia, jadi diujung danau badung itu ada desa yang dulunya banyak wisatawan kesana, karena disana orang-orang yang meninggal dibiarin aja tanpa di kubur atau di bakar. Tapi, ga ada ngeluarin bau-bau dong. Karena, (menurut guide nya) ada sebuah pohon kemenyan yang mengeluarkan aroma yang wangi buat menangkal bau- bau orang meninggal itu. Karena, banyak pengunjung. Jadi warga desa itu sering ngejahilin wisatawan. Kek mereka itu, minta-minta uang sama wisatawan dan pas mau naik boat kesana. Boat nya sengaja dimatiin dan minta tambahan uang buat isi minyak boat nya. So, banyak wisatawan yang komplain dan ga mau lagi datang ke tempat itu.




COFFEE PLANTATION 


Buat kalian penyuka kopi, bisa deh beli kopi disini. Kalian bisa lihat cara mereka membuat kopi luwak dan kopi-kopi lainnya. Selain kalian bisa lihat dan cicipin kopi-kopinya, kalian bisa juga beli kopi yang kalian suka. Kemarin aku beli Vanilla Coffee dan Avocado Coffee, itu favorit aku sih harganya kalo ga salah 100k lebih (aku lupa berapa exactnya).

PANTAI KUTA


Last but not least, main ke pantai Kuta. Well, pantai Kuta itu emang paling terkenal di Bali dan ga afdol kalo ke Bali gak ke pantai Kuta. Rame dengan pengunjung dan pas didepan Pantai Kuta itu ada mall Beachwalk, dan banyak cafe-cafe juga ada Hardrock Cafe Bali. Kalian juga bisa urut, jalin rambut, kutekan dan tato temporari di pinggir pantai. Buat jalin rambut dan urut cuman dengan harga 50k.

Well, that’s all about Bali and the stories guys. See on my next trip. Always stay tuned dan follow my Blog untuk melihat update-an terbaru aku di Blog. Thank you so much!

No comments:

Post a Comment