TRAVEL : Perhentian Island x Kuala Lumpur

Good day readers!
Jadi di post-an kali ini, aku mau kasih tau kalian about Perhentian Island dan Kuala Lumpur, Malaysia. Buat yang nanya dimana sih Perhentian Island itu? So, buat ke Perhentian Island itu, kalian harus naik pesawat dari Kuala Lumpur menuju ke Kota Bharu sekitar 1 jam dan naik mobil 2 jam buat sampe ke pelabuhan. Naik fastboat sekitar 60 menit dan sampailah kalian di Perhentian Island. Nah, buat kalian yang suka sunbathing, snorkeling, mendaki dan melakukan aktivitas air lainnya. Pulau ini cocok banget buat kalian.





So here’s the picture of the Island.
Sorry for low quality picture.


Romantic Beach is here..



Jadi disini ada banyak hotel-hotel yang bisa kalian pilih buat kalian tempati. Pas aku kesitu sih, aku tinggal di Cocohut Long Beach Resort. Hotel baru sih, dan ga bagus-bagus amat. Jadi nanti kalian akan dikasih map saat kalian mau beli tiket boat ke Island nya. Nah, dari situ kalian bisa pilih mau ke Perhentian besar atau Perhentian kecil.
Buat kalian yang suka foto-foto dengan background hamparan laut biru yang kece, kalian bisa mendaki ke Windmill. But make sure, kalian pake pakaian buat mendaki, karena pas aku kesitu unexpected banget perjalanannya, tanah nya ga rata dan mendaki jadi harus bener-bener hati-hati ni. Windmill memiliki keindahan yang luar biasa, tapi di tempat itu jembatan nya banyak yang hilang gengs. Jadi agak serem juga sih buat jalan disitu. But, mostly bagus banget deh.
P.s : difoto ga keliatan jembatan yang rusak nya






For the night activity, kalian bisa melihat fire show dan buat kalian yang suka party. Perhentian Island adalah pilihannya. Kalian bisa nikmati outside party dipinggir pantai.



Selain ke Perhentian Island. Aku juga jalan-jalan ke Kuala Lumpur, Malaysia.
Here’s the list tempat yang aku kunjungi pas di Kuala Lumpur :
1.       The Tokyo Restaurant di Isetan the Japan Store
Keunikan tempat ini adalah cafe ini berada di lantai 4 sebuah mall besar. Jadi pas aku disitu, aku pesen 6th Avenue Cheese Cake dengan harga 20 ringgit dan Oriental Tea Squash dengan harga 13 ringgit. Sambil nunggu orderan kami datang. Kami berfoto-foto and ngobrol-ngobrol syantik dulu. Huehe. Buat kalian yang suka nongki-nongki. Tempat ini cocok deh pokoknya. Buat rasa dari cheese cakenya sih enak banget gengs. So soft and melted banget di mulut. Best cheese cake evah deh. Next buat minumannya, karena aku bukan penyuka minuman bersoda jadi aku ga terlalu suka.
2.       Jalan Alor, Bukit Bintang
Nah habis jalan-jalan di mall, kami langsung cari makan di Jalan Alor ini. Mirip pasar makanan di Bangkok ni guys. Rame buanget. Sampe-sampe restaurant yang kami mau aja penuh :( so kami berpindah ke restaurant lainnya dan untungnya dapat tempat. Kami makan di Chinese Restaurant and the taste was so gewd. Kami pesen Ayam Asam Manis dan Lady Finger. Pertama kalinya nih cicipin Lady Finger dan rasanya sticky-sticky gimana gitu. Lol. Selesai makan, kami rencananya mau ke Twin Towers. Diperjalanan, kami tergoda dengan salah satu stand yang jual durian Musang King. Kamipun langsung beli Musang King buat dibawa pulang.
3.       Petronas Tower a.k.a Twin Towers
Kami lanjut pergi ke Twin Towers yang terkenal di Kuala Lumpur. Jadi, perjalanannya cukup panjang, kami harus naik LRT buat sampe ke Petronas ini. Buat kalian yang suka foto, ini salah satu tempat yang harus kalian kunjungi kalo ke Kuala Lumpur. Ada jasa foto juga gengs disitu, bagi yang mau. Kalo aku sih lebih memilih foto sendiri, biar lebih puas. LOL. Btw, pas aku sampe Petronas itu sudah jam 12 malem gengs. But, masih rame pengunjung walaupun katanya ga serame di siang hari.


4.       Shangri-La Hotel Kuala Lumpur
Last day, kami mau makan ala-ala orang kaya dulu nih. Makan di hotel yang harganya lumayan mehong but aku lupa berapa harganya. Huehehe. So, kami makan di Shangri-La Hotel lebih tepatnya di Lemon Garden. Makanannya enak-enak banget loh. My favorite itu makanan Italy, Pasta Carbonaranya enak bingits. Pizza nya juga enak loh. Pokoknya semua enak deh. Don’t forget about the dessert! They have a lot. Buat kalian yang mau makan disini, siapin perut kalian biar ga rugi gengs. HAHAHA!
5.       Durian SS2, Petaling Jaya
Karena rasa Musang King yang kemarin kami beli di Jalan Alor itu kurang enak. Jadi, kami masih ga nyerah nih buat nyari Musang King terenak dannn.. sampai lah kami di Durian SS2 ini. Tempat durian yang paling the best di Kuala Lumpur.  Kami pesen satu buah Musang King yang harganya 100 ringgit. Harga yang mahal tapi, ga boong deh. Rasanya itu beda banget dengan durian-durian lainnya. Soft and enak, enak banget. Don’t forget to taste this sweet Musang King. Lovely and recommended banget.
So, that’s all about my short trip to Perhentian Island dan Kuala Lumpur. Hope you enjoy my post :)Thank you <3

Comments

Popular Posts