Sunday, September 16, 2018

TRAVEL : Days in Bangkok, Thailand

Hello readers! Good day. Last June, aku baru berlibur ke Bangkok, Thailand dan sekarang aku mau kasih review ke kalian buat tempat-tempat yang aku kunjungin. So, Here’s the list :

1. Wat Pho : Temple of the Reclining Buddha

This place is actually the best sih menurut aku, karena bagus banget. Buat kalian yang hobi fotografi. Kalian bisa langsung ke sini. Karena, tempat nya itu classic dan instagramable banget.
So, di Wat Pho itu ada patung Sleeping Buddha yang dibuat pake kepingan emas yang panjang nya mencapai 46 meter dan di setiap dinding gedung itu banyak lukisan-lukisan gitu.
Note buat kalian yang mau datang ke Wat Pho, sebaiknya kalian memakai pakaian yang sopan dan nyaman, or else kalian akan disuruh pake kain pinjaman dan sebelum masuk ke gedung Wat Pho itu, nanti kalian akan di beri kantong plastik buat masukin sepatu atau sendal kalian. Oh iya, entrance fee nya 100 Baht ya guys. Karena pas kemarin aku pergi nya pake tour guide, jadi semuanya tau beres aja. Hehe :D

2. Wat Arun : Temple of Dawn

Next, habis aku dari Wat Pho, aku cus langsung naik kapal buat pergi ke Wat Arun. Ga lama sih, paling 5 menitan juga udah sampai dan harga tiket naik kapal ini sekitar 4 Baht buat sekali jalan. Jadi kalo di Wat Arun itu, ada banyak temple-temple berwarna putih dan ini bagus banget buat kalian yang hobi jeprat-jepret. Siapin memori aja kalo mau kesini biar bisa foto banyak-banyak. Huehehehe.
Di Wat Arun itu juga ada pasar lo guys. Jadi, kalian bisa belanja baju-baju atau oleh-oleh murah juga. Jangan khawatir kalo kalian kehabisan uang Baht, karena beberapa toko mau menerima uang Rupiah juga lo.
Nah, pas mau pulang dari Wat Arun. Kami dibawa jalan-jalan keliling sungai Chao Phraya dengan si Nakhoda dulu nih guys.

3. Art in Paradise Pattaya

Habis dari Wat Arun, aku langsung naik bus buat pergi ke Art in Paradise ini gengs. Harga tiket masuk di Art in Paradise ini kurang lebih 400 Baht. Art in Paradise itu adalah sebuah gedung besar yang didalamnya berisi 3D art yang cocok deh buat foto-foto anak jaman sekarang. Hehe.

4. Laser Buddha Pattaya

Okay, jadi Laser Buddha itu adalah gunung yang ada gambar Buddha nya. Jadi, ditempat ini ada taman bunga kecil-kecilan gitu. Oh iya, next to Laser Buddha itu, ada yang namanya SilverLake Vineyard atau kebun anggur Thailand. Disana, ada taman bunga dan kincir angin ala Belanda. Sayangnya, aku cuman bisa liat dari luar. Because, pas aku kesitu masih pagi sekitar jam 9an dan tempatnya belum buka. So sad :(

5. Santorini Park Cha-am Hua Hin

Ya, dibaca dari namanya sih, pasti sudah tahu la ya kalo Santorini Park ini tempat replikaannya Santorini, Greece. Ada tempat mainnya juga lo gengs buat kalian yang suka have fun. Buat tiket masuknya 150 Baht ya.
So, di Santorini Park ini ada biang lala yang so good buat dijadiin background foto. Don’t forget buat pake OOTD yang bagus kalo mau kesini :D
Jadi, setiap orang yang ikut tour akan di kasih 1 tiket buat main permainan yang ada di Santorini Park ini. Nah, kalo aku pake tiketnya untuk nonton 4D. Buat filmnya, ada banyak macam dari mulai film anak-anak dan ada juga film horror.
Buat yang suka memacu adrenalin, kalian bisa masuk ke rumah hantu Thailand dan masih banyak lagi permainan yang bisa kalian mainkan di Santorini Park ini.

6. Venezia Hua Hin

Hm, kalo tempat yang ini nih. Replikaannya Venezia, Hongkong. Disini kalian bisa naik Western Horse Carriage, naik Gondola, foto-foto di 3D Art Gallery, ke Upside Down House, Fantasy Land, Mini Europe, Music Garden, Mini Zoo dan masih banyak lagi, yang pastinya kece banget.
Suasananya sih adem gitu. Karena, pas aku kesitu sudah sore. Jadi, ga panas-panas amat lah.

I think that’s all about Bangkok vacation aku kemarin. Berhubung aku sudah banyak lupa tempat-tempat yang aku kunjungin. Jadi, aku kasih highlightnya aja. So, thank you for reading my Blog. See ya on the next post !